Wednesday, March 26, 2008

Sabtu pagi 22 Maret 2008
After breakfast, All CSOCers pada check out dari Queen Garden. Hari ini all participants rencananya mo pada ke Owabong Park.. Sebelum berangkat dilakukan ritual foto bersama dengan memasang spanduk sponsor buat laporan kepada mereka.. Seluruh peserta nampak bersemangat dalam acara photo bersama. Iwoth mengambil angle dari atas menghindari backlight.. hasilnya..?



17 kendaraan bongsor kembali berbaris melintasi perbukitan di area baturaden.. anak2 kecil pada nongol di sunroof, pingin di shoot oleh kameraman Global Tv.. iwoth sengaja berangkat duluan agar bisa ambil gambar iring-iringan Carnies berlenggak-lenggok di tepi jurang.. What dya thing..?

CSOC Berbagi Kasih..
Ada satu hal yang membuat bangga menjadi bagian dari komunitas CSOC, kita selalu melakukan acara bakti sosial dalam setiap acara turing.. Kali ini CSOC melakukan bakti sosial ke SD Negri 2 Kemutug Baturaden yang toiletnya open air dan terdapat satu ruang kelas yang langit2nya mo roboh.. kita membagikan buku2 pelajaran dan majalah anak2 serta menyerahkan dana sumbangan hasil collecting dari all CSOCers semalam.. MUdah2an bermanfaat..

Setelah foto bersama dengan para guru dan siswa SD 2 Kemutug, kami melanjutkan perjalan menuju Owabong Water Park.. Perjalanan memakan waktu sekitar 1.5 jam.. kami harus saling menunggu beberapa teman yang tertahan lampu merah di Purwokerto.. Penggunaan radio komunikasi dan GPS sangat membantu kami dalam berkomunikasi selama dijalan.. Obrolan via radio menambah rasa kebersamaan dan menghilangkan kepenatan selama dlm perjalanan. Dengan radio komunikasi kami saling memberi informasi jika ada kendaraan lain yang ingin mendahului iring-iringan. Kami tidak ingin arogan dalam berkonvoy..

Dalam perjalan pulang dari Owabong Park, si RC tiba2 bermasalah.. RC samasekali tidak bertenaga dan pada saat akselerasi, asap tebal menyembur dari knalpot.. iwoth berpikir pasti KIA Guard merubah tutup saluran ERG waktu engine si RC diperiksa oleh KIA Guard saat berada di Owabong. iwoth menghentikan si RC setelah sampai di Sokaraja.. ternyata benar, tutup saluran ERG dirubah.. setelah dikembalikan ke posisi semula, RC kembali ngacir mengejar iring2an CSOC..
Saat maghrib tiba, kami sampai kembali di Purwokerto dan langsung menuju pusat oleh2 di seputaran sawangan dekat alun2 Purwokerto.. Setelah ngeborong oleh2 khas Banyumas, kita dinner di Kabayan Resto. iwoth berpamitan dengan teman2 CSOC jakarta yang mau extent semalem di Hotel Moroseneng.. Dalam acara makan malam tersebut, iwoth sempat nyanyi lagunya slank.. terlalu manis.. wah sentimentil bangeth deeh.. terlalu manis.. untuk dilupakan.. kenangan yang indah bersamamu.. halllaah...

Jum'at pagi, jam 04:30
iwoth terbangun dikamar nomer 116 dan melihat di hp-nya ada missed call dari mas Putra member CSOC dari Jakarta. Buru-buru iwoth beranjak dan menelepon receptionis menanyakan apakah rombongan CSOC dari jakarta sudah sampai di Queen Garden..? iwoth tercengang mendengar kabar rombongan Jakarta belum datang. berarti sudah sekitar 20 jam mereka di jalan dan belum sampai. Gila.. kemudian sekitar jam 5 pagi iwoth telepon mas Putra. Ternyata rombongan sudah sampai diarea Baturaden dan sedang menuju Queen Garden. Gosh..

Iwoth menyambut teman2 dari jakarta.. semua ada 10 Carnival, 2 Sedona, 1 unit light truck KIA Guard yang selalu setia menemani turing CSOC dan 1 crew Global TV untuk acara auto vaganza. mereka terlihat sangat lelah setelah menempuh perjalanan sekitar 22jam.

Hari pertama kegiatan turing rupanya banyak yang musti di reschedule, mengingat teman2 jakarta yang sangat kecapaian.

Sembari menunggu teman2 pada tidur, iwoth menghabiskan waktu dengan memotret barisan Carnie yang berjajar rapi di pelataran parkir Queen Garden.. Mau liat bagaimana carnies pada apel pagi...? RC dengan gagah jadi inspektur upacara..

Acara jumat pagi terpaksa batal.. teman2 jakarta baru pada bangun sekitar jam 10.. karena kelaperan.. sebagian udah ngga dapet jatah break fast lagi... kwaciaaan.. iwoth turun ke Purwokerto untuk cetak banner yang kelupaan. Banner udah menjadi syarat buat acara turing CSOC.. saat turun ke kota terasa stir si RC goyang-goyang.. iwoth langsung kepikiran ama ban depan RC yang udah mulai uzur.. selesai order cetak banner di Sampurna depan Rektorat unsud, iwoth cari toko ban di seputar jalan gerilya Purwokerto.. Benar.. ban depan kiri si RC udah bunting.. terpaksa deh iwoth ganti ban depan RC kana kiri.. Sayang ngga ada yang white stripe.. iwoth ganti dengan BS 215-65r15..

Iwoth langsung meluncur keatas kembali ke Baturaden.. untuk kembali dengan rombongan untuk makan siang di Pringsewu Resto Baturaden.. Hujan kembali mengguyur saat rombongan meluncur ke Pring Sewu..
Hujan kembali membuat acara jalan-jalan ke taman wisata baturaden jadi terkendala. semua peserta musti stay dulu di resto sampai sekitar jam 3 sore.. setelah hujan agak reda.. Acara dilanjutkan berkunjung ke loka wisata baturaden.. sebagian rombongan pada main ke air panas di dekat pancuran tiga..







Jum'at Malam.. Gala Dinner
malam hari semua rombongan kembali berarak-arak ke Warung nDeso.. sebuah resto yang mengedepankan penampilan eksotis tradisional. Sambil makan malam dan nyanyi2 yang diiringi organ tunggal, diadakan penggalanan dana dari para peserta turing yang akan disumbangkan untuk membantu SD 2 Kemutug Baturaden.. Dari penggalangan dana terkumpul 2 juta 5puluh ribu rupiah.. That's CSOC.. They always have a social charity in every touring event.. Acara berakhir sekitar 11malam.. phew.. cape dee..

Tanggal 20 sampai 22 maret lalu iwoth dan his lovely family menghabiskan libur panjang ke Baturaden.. iwoth jalan bareng dengan teman2 dari Carnival Sedona Owners Club yang kebetulan sedang ngadain turing ke Baturaden.

iwoth dan 3 CSOCers berangkat dari Jogja sekitar jam setengah sebelas siang. iwoth memposisikan diri sebagai sweeper sementara road captain dipegang mas Tonny, member CSOC nomer 114. Selepas magelang, Carnie salah seorang teman mengalami overheat. setelah di check ternyata automatic switch fan-nya mati sehingga fan radiatornya ngga mau nyala. mereka kemudian mencari tukang dinamo untuk melakukan shortcut fan langsung ke accu agar fan menyala. kemudian mereka melanjutkan perjalanan menuju alun2 Temanggung untuk bergabung dengan satu rekan dari Semarang yang yang sudah menunggu disitu. Pada saat meninggalkan kota temanggung, rombongan 5 Carnie ditemani hujan deras sepanjang perjalanan.

Rute selanjutnya adalah menuju kebun teh Tambi yang terletak beberapa kilo dari Pegunungan Dieng. Ke5 Carnies melenggang menembus hujan deras meliuk-liuk melibas jalanan Parakan-Kledung-Kertek-Temanggung-Tambi. Mereka makan siang di Tambi sekitar jam 3an.. Udara di tambi sangat dingin.. iwoth yang sepanjang jalan menyalakan heater RC (Red Carnival) kesayangannya tiba2 merasa kedinginan.. brbrbrbrbr...

Sekitar jam 5 sore hujan reda.. iwoth dan teman2 jalan menyusuri kebun teh.. setelah muter2 di kebun teh Tambi, ke5 carnie melanjutkan perjalanan ke Baturaden.. Jam 10 malem mereka udah check in di Queen Garden Hotel BAturaden. Rombongan CSOC dari Jakarta kabarnya masih baru sampai di Tasik.. setelah dihajar macet seharian.. Prihatin..





 

blogger templates | Make Money Online